Biar Tidak Salah Pilih, Ini Tips Membeli AC untuk Tempat Tinggal

AC Polytron Smart Neuva Pro
source: polytron.co.id

Kini, Smart AC menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat modern. Bahkan, sudah banyak rumah yang mempunyai air conditioner di dalam ruangannya. Hal ini cukup beralasan mengingat AC menawarkan berbagai fungsi seperti meningkatkan kualitas udara dalam ruangan, mengatasi kesulitan tidur, dan mengurangi alergi maupun asma.

Walupun begitu, masih banyak orang yang bingung dalam menentukan pilihan AC yang tepat, terutama mereka yang masih pertama kali membeli. Berikut ini sederet tips membeli AC untuk tempat tinggal yang bisa kamu pertimbangkan. Simak pembahasannya sampai selesai, ya.

Memilih PK sesuai dengan Kebutuhan

Dalam memilih AC, kamu perlu menyesuaikan AC dengan luas ruangan karena jika kapasitasnya tidak sesuai maka AC bekerja secara tidak efisien dan tagihan listrik akan melonjak. Kamu perlu mempertimbangkan harus memilih PK yang pas untuk ruangan.

Selain itu, hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah jumlah maupun ukuran jendela yang tersedia pada ruangan, flow dan arah dalam ruangan, banyaknya penghuni, serta peralatan yang berada pada dalam ruangan seperti alat masak.

Mempertimbangkan AC dengan Daya Listrik Kecil

Perkembangan teknologi mendorong AC bisa beroperasi dengan daya listrik yang kecil. Tidak hanya hemat listrik. Meskipun dayanya rendah, namun AC tersebut mempunyai kemampuan yang sama baiknya dalam mendinginkan ruangan seperti AC biasanya.

Bahkan, ada beberapa AC yang dapat mati ketika suhu ruangan sudah dingin. Kemudian, menyala kembali ketika suhu ruangan mulai naik. Pastinya, cara kerja ini bisa membantu menghemat pengeluaran biaya karena AC tidak bekerja sepanjang hari.

Memperhatikan Fitur yang Tersedia

Sebelum membeli AC, kamu perlu memperhatikan fitur atau keunggulan yang dimiliki oleh AC tersebut.

Pilihlah Air Conditioner dari merek terpercaya seperti Polytron agar kualitasnya lebih terjamin. Saat ini, Polytron menawarkan produk terbaiknya bernama AC Smart Neuva Pro. Berikut ini fitur terbaik dari smart AC tersebut.

Aplikasi Smart Home

AC dari Polytron ini sudah menggunakan IOT system sehingga mudah terakses melalui aplikasi smart home dari mana pun.

Melalui fitur yang telah terintegrasi dengan aplikasi smart home, kamu dapat mengukur KwH dan berapa biaya yang digunakan.

Lebih Hemat Energi dan Desain High Efficiency Cooling Engine

Air Conditioner ini memiliki proses pendinginan yang lebih cepat sampai 40 persen dari AC biasanya. Tentunya, dengan desain seperti ini sangat bermanfaat ketika cuaca sedang panas sekali.

Teknologi Soft Start 450VA

Teknologi ini menggunakan sirkuit pengendali arus listrik sehingga tidak membutuhkan daya listrik besar ketika AC Polytron sedang menyala.

High Density Dust Filter

High Density Dust Filter pada mesin AC mampu menyaring debu sampai 90 persen. Selain itu, terdapat Carbon Filter yang bisa menghilangkan bau tidak sedap dan HEPA Filter yang mampu mencegah terjadinya penyebaran bakteri.

Lapisan Gold Fin

Lapisan gold fin ada pada kondensor dan evaporator. Lapisan ini berfungsi untuk meningkatkan durabilitas terhadap korosi dan membuatnya menjadi lebih tahan lama. Selain itu, lapisan ini juga membuat proses pencairan lebih efisien.

Tenang saja, kamu juga akan mendapatkan garansi service AC 10 tahun untuk kompresor dan 3 tahun untuk spare part. Yuk, segera miliki AC Polytron Smart Neuva Pro melalui website resmi polytron.co.id. Semoga membantu!