Rekomendasi Makanan Ringan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

PusatBrita.com – Nutrisi mempunyai peranan yang sangat berarti dalam melindungi energi tahan badan anak. Tidak hanya menunjang kecerdasan anak dalam belajar, pemberian nutrisi yang pas pula bisa menolong menguatkan imunitas badan sang kecil dalam melawan peradangan penyakit.

Tidak cuma penuhi kebutuhan santapan utama sang kecil, Bunda pula dapat mulai berkreasi dengan santapan ringan ataupun kemilan yang lezat serta bisa tingkatkan imunitas anak. Santapan yang bermacam- macam membuat anak tidak gampang bosan dengan santapannya.

Bunda dapat membagikan kemilan kepada sang kecil sepanjang 1– 2 kali satu hari. Hendak namun, Bunda wajib senantiasa mencermati agenda makannya saat sebelum membagikan kemilan. Ini bertujuan supaya tidak pengaruhi nafsu makan anak kala waktu makan datang.

Berikut ini sebagian saran kemilan ringan buat anak yang pula berguna buat sistem imunitas badan. Ikuti baik- baik, ya!

Ubi Panggang dengan Ghee (Mentega Murni)

Kemilan penambah energi tahan badan anak ini dibuat dari ubi panggang dengan ghee ataupun mentega murni. Bunda lumayan memotong ubi jalar jadi potongan- potongan kecil, setelah itu olesi dengan ghee tersebut serta panggang di oven sampai matang.

Mentega murni ialah sumber lemak yang memiliki dampak anti- inflamasi, sebaliknya ubi jalar memiliki serat yang bisa menolong menghasilkan toksin dari badan sang kecil.

Pisang dengan Mentega Almond

Perpaduan pisang serta mentega almon ialah kemilan prebiotik yang lezat serta dipastikan sang kecil hendak menyukainya.

Potong buah pisang kemudian oleskan dengan satu sendok mentega almon di atasnya. Bunda dapat meningkatkan sedikit parutan jahe ataupun bubuk jahe selaku bonus nutrisi anti- inflamasi.

Smoothie Yoghurt

Yoghurt kaya hendak protein, kalsium, dan rendah lemak yang memiliki banyak kuman baik buat tingkatkan energi tahan badan serta sistem pencernaan badan anak.

Supaya yoghurt rendah lemak tidak terasa hambar, Bunda dapat meningkatkan buah fresh serta madu kemudian gabungkan sampai jadi smoothie buah yang nikmat. Bekukan smoothie serta sediakan dalam wujud es loli, sehingga anak lebih tertarik buat menyantapnya.

Trail Mix

Saran terakhir merupakan Trail Mix, ialah kemilan padat tenaga yang terdiri dari kacang- kacangan, buah kering tanpa gula serta pula sereal rendah gula.

Bunda pula dapat mengombinasikan pretzel gandum ataupun granola rendah lemak ke dalam trail mix kesukaan sang kecil. Kemilan ringan penambah energi tahan badan anak ini sangat gampang terbuat serta instan buat jadi bekal anak di sekolah ataupun dikala terletak di ekspedisi jauh.