Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Naik Bus Pariwisata

tips agar tidak mabuk perjalanaan saat naik bus pariwisata
source: buspariwisatajakarta.co.id

Mabuk perjalanan adalah kondisi yang bisa mengganggu pengalaman liburan Anda saat naik bus pariwisata. Anda tidak bisa menikmati perjalanan dengan nyaman karena rasa mual yang menyerang.

Namun, tidak perlu khawatir. Berikut ada beberapa tips sederhana yang dapat membantu Anda menghindari rasa mual dan tidak nyaman saat berwisata dengan sewa bus pariwisata. Yuk langsung disimak!

Duduk di Bagian Tengah Bus

Saat masuk bus, cobalah untuk duduk di bagian tengah bus. Duduk di bagian tengah akan membantu mengurangi getaran dan gerakan yang dirasakan selama perjalanan.

Hindari duduk di bagian belakang atau di dekat roda, karena gerakan lebih kuat terasa di sana dan bisa menimbulkan rasa mual dan muntah.

Pilih Tempat Duduk yang Menghadap ke Depan

Ketika Anda duduk di bus pariwisata, cobalah untuk memilih tempat duduk yang menghadap ke depan. Hal ini membantu otak Anda dalam memproses gerakan lebih baik daripada jika Anda menghadap ke samping.

Dengan menghadap ke depan, Anda akan merasa lebih stabil dan kurang mungkin merasa mual.

Beristirahat Secukupnya

Saat perjalanan jarak jauh dengan bus pariwisata, penting untuk beristirahat sejenak. Berdirilah, berjalan-jalan di sekitar bus, dan regangkan kaki Anda.

Aktivitas tersebut akan membantu mengurangi ketegangan dan mencegah mabuk perjalanan. Tidak hanya saat perjalanan, Anda juga perlu mencukupi waktu tidur ketika malam sebelum berangkat. Hal ini bisa membuat Anda terlihat lebih fresh dengan stamina yang baik.

Hindari Membaca Buku atau Menyusun Rencana selama Perjalanan

Menghindari aktivitas seperti membaca buku atau merencanakan selama perjalanan dapat membantu mengurangi risiko mabuk perjalanan.

Aktivitas semacam itu dapat membuat mata dan otak Anda bekerja lebih keras, yang dapat memperburuk gejala mual.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar tidak mabuk perjalanan saat naik bus pariwisata. Salah satu faktor lain yang membuat penumpang sering mabuk perjalanan adalah kondisi bus yang seperti tidak terawat.

Lantai bus yang kotor, suasana gerah karena tidak ada AC, hingga sopir yang ugal-ugalan juga menjadi faktor banyak orang yang mengalami mabuk perjalanan. Oleh karena itu, pilihlah bus pariwisata yang tepat, contohnya armada Melody Transport.

Jasa sewa bus Jakarta ini memiliki armada keluaran terbaru tahun 2019-2020 yang kondisinya sangat baik. Fasilitas yang diberikan juga premium, mulai dari AC, toilet, smoking area dan sebagainya. Anda bisa mendapatkan semua fasilitas mewah tersebut dengan harga yang terjangkau, loh!

Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi lamannya di buspariwisatajakarta.co.id. Atau pesan langsung lewat nomor 0811-101-8147 / 0821-2344-2412. Cari bus pariwisata murah dengan fasilitas mewah? Melody Transport pilihannya!