Menu Dessert Lezat Untuk Camilan di Rumah

PusatBrita.com – Untuk para pecinta dessert, menu satu ini harus buat terdapat di meja makan serta dimakan sehabis makan santapan main course ataupun selaku hidangan pencuci mulut. Tidak hanya buat pencuci mulut, dessert terkadang pula jadi kemilan di waktu menyaksikan film, selaku pengganjal perut dikala bekerja, serta lain- lain.

Banyak sekali jenis- jenis dari menu dessert yang dapat kalian santap kala bersantai. Sebagian di antara lain merupakan selaku berikut:

Custard serta Puding

Custard dibuat dari susu serta gula dengan telur utuh selaku pengentalnya, sehingga teksturnya nampak lebih padat. Umumnya, pembuatan custard memakai tata cara double boiler ataupun au bain-marie, ialah pemanggangan dengan metode menyimpan loyang berisi custard di atas loyang berisi air.

Sedangkan puding pula dibuat dari kombinasi susu serta gula. Pengentalnya memakai pati gelatin( tepung jagung ataupun maizena) serta dimasak di atas kompor. Umumnya, puding lebih nikmat kalian santap dikala dingin.

Dessert Beku

Kala cuaca panas, menu dessert yang sangat cocok buat kalian nikmati merupakan dessert beku, di antara lain es krim, gelato, frozen custard, sherbet, sorbet, serta pula frozen yogurt. Sebagian besar orang seringnya memilah es krim serta gelato buat mereka nikmati.

Es krim dibuat dari krim yang diaduk sampai kental, sebaliknya gelato mempunyai bahan bawah susu dengan rasa yang kokoh, dan biasa disajikan dalam kondisi semi beku.

Aneka Kue

Tipe dessert satu ini mempunyai tekstur empuk dari roti dengan rasa yang manis, contohnya semacam cupcake serta muffin. Cupcake teksturnya lembut, empuk serta terasa manis. Tidak hanya alterasi wujud serta rasa, cupcake pula bermacam- macam dalam topingnya berbentuk krim ataupun coklat.

Muffin sendiri teksturnya lebih padat serta pula basah. Kue ini pula yang sangat gampang serta kilat buat kalian buat sendiri. Tinggal mengombinasikan seluruh bahan kering, kemudian mencampurkannya dengan bahan yang basah memakai spatula pipih.

Aneka Biskuit

Kalian tentu telah tidak asing dengan menu dessert satu ini. Terlebih, pula telah banyak brand- brand ternama yang menjual berbagai berbagai biskuit renyah yang dapat kalian santap kala bersantai di rumah ataupun selaku kemilan di tempat kerja.

Biskuit dibuat dari telur, mentega, tepung, pemanis dan penambah rasa. Menu ini dibagi jadi 4 tipe, ialah biskuit keras, cookies, crackers, serta wafer.

Aneka Pie

Kulit pie biasanya dibuat dari tepung terigu protein rendah, butter, garam, serta air yang dicetak pada bawah cetakan pie kemudian dipanggang.

Terdapat pula kulit pie yang dibuat dari biskuit yang sudah dihaluskan dengan mentega selaku pemadatnya. Isi pie dapat berbentuk buah, daging, ikan, sayur, coklat, keju, puding, custard, kacang selai, serta lain- lain.