Daftar Universitas Terbaik di Jerman serta Info Beasiswanya

universitas terbaik di Jerman
source: expedia.co.id

Jerman merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan utama pelajar Indonesia dan pelajar Internasional lainnya untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Sebagai salah satu pelopor ilmu pengetahuan dunia, Jerman memang terkenal dengan kualitas pendidikan dan perkembangan karir yang maju.

Artikel kali ini akan membahas daftar universitas terbaik Jerman, jurusan serta info beasiswa yang harus kamu tahu sebelum memutuskan melanjutkan studi di sana. Simak baik-baik, ya!

Technical University of Munich (TUM)

Di peringkat pertama, universitas terbaik di Jerman diduduki oleh Technical University of Munich (TUM). Universitas ini telah berdiri sejak 1868 dan berada di peringkat ke-49 di dunia secara keseluruhan.

Bidang studi yang bisa kamu tempuh di Technical University of Munic di antaranya, wirtschaftswissenschaften, design, art and music, society and social sciences, sports, engineering dan masih banyak lagi.

Lalu, beasiswa yang tersedia untuk pelajar Indonesia di TUM ialah TUM Scholarship for International Students, DAAD Scholarship, TUM Asia Scholarship dan sebagainya.

Ludwig-Maximilians-Universität München (LMU)

Selanjutnya, ada Ludwig-Maximilians-Universität München yang berdiri sejak tahun 1472 dan berada di tengah Kota Munich. Universitas terbaik Jerman ini menduduki peringkat ke-59 di dunia menurut QS World University Rankings 2023.

Program studi yang ditawarkan antara lain data science, honors degree technology management, quantitative economics dan lain-lain. Beasiswa yang bisa kamu apply selama studi di LMU ini di antaranya DAAD Scholarship, SIST LMU Study Scholarship, SIST LMU Study Completion Scholarship dan sebagainya.

Universität Heidelberg

Universität Heidelberg didirikan pada tahun 1836 dan menjadi perguruan tinggi tertua di Jerman, sekaligus salah satu lembaga penelitian terbaik di Eropa.

Universitas ini berada di peringkat ke-65 terbaik dunia yang menawarkan berbagai bidang studi, seperti Faculty of Biosciences, Faculty of Chemistry and Earth Sciences, Faculty of Law dan masih banyak lagi.

Untuk beasiswa yang tersedia dan bisa kamu apply selama studi adalah DAAD Scholarship, Amirana Scholarship, The Hans-Peter Wild Talent Scholarship dan sebagainya.

Freie Universität Berlin

Universitas terbaik di Jerman ini menduduki peringkat 118 dunia dan menawarkan pembelajaran di tiga jenjang, yakni Sarjana, Pascasarjana dan Doktoral.

Freie Universität Berlin ini menawarkan beberapa pilihan bidang studi yang di antaranya, Department of Education and Psychology, Department of History and Cultural Studies, Department of Veterinary Medicine dan masih banyak lagi.

Beberapa beasiswa yang bisa kamu pakai selama menjalani studi di universitas terbaik Jerman satu ini adalah Elsa-Neumann-Scholarship dan DAAD Scholarship.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa universitas terbaik di Jerman serta info beasiswanya yang harus kamu tahu. Banyak persiapan yang perlu dilakukan dalam meraih beasiswa tersebut. Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk bergabung dengan Kobi Education.

Kobi Education akan membantumu dalam menyiapkan segala hal untuk mendaftarkan beasiswa luar negeri melalui beberapa program unggulan, seperti IELTS Preparation, TOEFL ITP, Konsultasi dan Mentoring, serta Proofreading.

Kamu akan didampingi oleh mentor yang profesional dan ahli di bidangnya untuk mengejar persiapan beasiswa dan kampus impian. Cari tahu informasi selengkapnya hanya di kobieducation.com.

Mau persiapan beasiswa luar negeri lebih mudah dan matang? Yuk gabung Kobi Education sekarang juga!