Penting Diketahui Sebelum Berangkat Bulan Madu Ke Eropa

Bulan Madu Ke Eropa

Setelah melalui proses panjang dalam mempersiapkan pernikahan yang cukup menguras tenaga, pikiran dan keuangan, beberapa pengantin ingin rileks dan menikmati bersama pasangan dengan berbulan madu. Beberapa pasangan memiliki impian untuk dapat berbulan madu di luar negeri, banyak juga yang ingin keliling eropa bersama pasangan halalnya.

Namun, sebelum itu semua pasangan baru perlu mengetahui beberapa hal agar perjalanannya aman dan menyenangkan. Terutama keamanan dan perlindungan selama liburan, dengan menggunakan asuransi perjalanan luar negeri.

Persiapan Sebelum Bulan Madu ke Eropa

Momen bulan madu bisa menjadi momen yang terindah dalam rangkaian pernikahan. Pasangan bisa lebih intim dan saling mengenal lebih dalam satu sama lain. Jadi sayang untuk dilewatkan. Sebelum berbulan madu keliling Eropa, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebagai berikut:

Menentukan destinasi tujuan

Sebelum memutuskan jalan-jalan ke luar negeri, terlebih lagi untuk keliling Eropa tentukan destinasi ke mana saja yang akan dituju. Eropa memiliki beberapa negara yang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti Prancis, Belanda, Italia, dan Spanyol. Kamu dan pasangan sebaiknya menentukan ke negara dan kota mana saja. JIka kamu terbatas waktunya, kamu bisa memilih beberapa destinasi yang sangat ingin kamu kunjungi saja, mengingat Eropa bukan tempat yang kecil. Semakin banyak destinasi yang dikunjungi maka akan semakin banyak waktu yang dibutuhkan.

Tentukan transportasi yang akan digunakan dan efektif

Jika kamu dan pasangan menggunakan agen perjalanan, kamu biasanya tidak perlu khawatir dengan transportasi. Karena sudah disediakan dan diatur oleh pihak travel. Namun, jika kamu dan pasangan pergi secara mandiri, maka masalah transportasi selama liburan harus ditentukan secara matang. Untuk menjelajahi dan berpindah antar negara di Eropa terdapat beberapa pilihan, yaitu dengan menggunakan pesawat, bus, dan kereta. Selain memperhitungkan biaya, kamu juga harus mempertimbangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan, terlebih jika waktu liburannya terbatas.

Jika ingin menggunakan pesawat, kamu bisa menggunakan pesawat EasyJet, Ryanair, Germanwings, atau Wizz Air yang menjadi low-cost airline yang banyak dipilih oleh wisatawan. Sedangkan jika ingin berpindah negara menggunakan kereta, bisa menggunakan Eurail Pass yang dapat menjangkau hingga 28 negera di Eropa. Untuk menghindari kehabisan tiket, sebaiknya kamu sudah memesan tiket sebelum hari keberangkatan.

Memilih destinasi yang romantis

Karena ini merupakan perjalanan setelah menikah dengan pasangan, maka kamu bisa membuat perjalanan yang romantis agar bisa menjadi memori yang indah untuk selalu dikenang. Pilih destinasi-destinasi yang romantis, seperti ke Cinque Terre, Italia, Edinburgh di Skotlandia, Nice di Perancis, Santorini di Yunani, Venesia Italia, dan Kota Paris, Prancis. Dengan didukung suasana yang romantis, maka kamu dan pasangan akan lebih intim dan mesra.

Menggunakan lokal guide tour

Saat ini di beberapa negara, ada lokal guide tour yang dapat membantu kamu berjalan-jalan di Eropa secara private. Mereka merupakan mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di negara-negara tersebut. Mereka memberikan pelayanan berupa mengajak jalan-jalan ke pusat destinasi terkenal, membantu memilih transportasi, tempat makan, dan juga berbelanja. Kehadiran lokal guide tour ini sangat membantu, disaat kita memiliki keterbatasan bahasa dan budaya.

Jangan lupa melindungi diri dengan asuransi perjalanan

Langkah berikut yang wajib kalian miliki adalah memiliki asuransi perjalanan. Karena hari apes tidak ada di kalender, tidak seorang pun tahun apa yang akan terjadi kedepannya. Maka dari itu, lindungi diri dengan asuransi perjalanan, yang akan melindungi kamu dan pasangan dari kecelakaan selama perjalanan, kehilangan atau kerusakan bagasi dan harta benda, dan beberapa risiko lainnya yang ditanggung oleh pihak asuransi.

Siapkan semua rencana bulan madu kamu dengan sangat matang. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan fisik yang kuat. Karena ke Eropa adalah perjalanan yang jauh dan bisa juga kamu sampai di Eropa musimnya sangat berbeda di Indonesia, sehingga bisa membuat kamu sakit sehingga tidak menikmati bulan madu kamu dengan pasangan. Jadi sebelum tanggal bulan madu tiba, siapkan diri kamu baik keuangan, mental dan fisik.