Inilah Kriteria Website Bisnis yang Tidak Responsif

Inilah Kriteria Website Bisnis yang Tidak Responsif
source: www.webarq.com

Dalam era digital saat ini, kehadiran website menjadi hal yang penting bagi bisnis apa pun. Namun, memiliki website saja tidaklah cukup. Kualitas website dari Vendor IT juga harus Anda pertimbangkan. Salah satu aspek penting yang harus diperhatikan adalah responsivitasnya.

Responsivitas sebuah website mengacu pada kemampuannya untuk menyesuaikan tampilan dan fungsionalitasnya dengan berbagai perangkat seperti komputer desktop, tablet, atau ponsel pintar.

Website yang tidak responsif bisa berdampak negatif terhadap pengalaman pengguna. Berikut ini beberapa kriteria yang menandakan sebuah website bisnis tidak responsive. Mari simak ulasannya supaya Anda bisa menghindarinya!

Tampilan Tidak Proporsional

Tampilan yang tidak proporsional terjadi ketika elemen-elemen di halaman website terlihat terdistorsi atau tidak seimbang ketika terakses melalui perangkat dengan ukuran layar yang berbeda.

Misalnya, teks atau gambar terlalu besar atau terlalu kecil sehingga sulit untuk pengguna lihat dengan jelas.

Fitur Navigasi yang Tidak Berfungsi dengan Baik

Navigasi yang efektif dan efisien adalah kunci untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik. Jika tombol atau menu navigasi tidak berfungsi dengan baik seperti sulit untuk diklik atau mengarahkan pengguna ke halaman yang salah, hal ini akan menyulitkan pengguna untuk menavigasi website secara lancar.

Waktu Muat yang Lama

Waktu muat yang lama menjadi salah satu masalah utama yang sering terjadi pada website yang tidak responsif.

Ketika sebuah website memerlukan waktu yang lama untuk termuat, pengguna cenderung akan meninggalkan halaman tersebut dan mencari alternatif lain yang lebih responsif. Hal ini juga dapat berdampak negatif pada peringkat SEO website di mesin pencari.

Konten yang Tidak Terbaca dengan Jelas

Konten yang tidak terbaca dengan jelas adalah masalah serius lainnya yang sering dihadapi oleh website yang tidak responsif. Konten yang terpotong dapat membuat pengguna frustasi dan akhirnya meninggalkan halaman tersebut.

Guna memastikan bahwa website bisnis Anda memberikan pengalaman pengguna yang optimal dan mendukung upaya SEO Anda, penting untuk memastikan bahwa website bisnis Anda bekerja secara responsif.

Dengan memperbaiki ketidakresponsifan dan meningkatkan kualitas website, Anda dapat menaikkan retensi pengguna, konversi, maupun peringkat SEO situs bisnis Anda. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan Bestada sebagai vendor IT yang mampu membuat website berkualitas tinggi.

Bestada memiliki layanan berkelas yang terdukung oleh tim berpengalaman dalam mewujudkan visi digital bisnis Anda. Dengan bantuan Bestada, Anda bisa mempunyai website profesional untuk berbagai kebutuhan dengan fitur, tampilanm dan teknologi terbaru.

Tidak perlu ragu kagu! Segera kunjungi bestada.co.id dan nikmati layanan terbaik dari Perusahaan IT di Jakarta untuk mendukung bisnis Anda! Semoga sukses!

One comment

  1. Komentarnya belum ada, mohon komen ulang