Tips Praktis Menulis Postingan Untuk Blog

PusatBrita.com – Menulis blog bisa semudah membuat kue untuk satu orang, tetapi jauh lebih sulit untuk orang lain. Penulis profesional akan memberi tahu Anda bahwa mereka menikmati blogging. Namun, mereka yang bukan penulis hebat mungkin terintimidasi oleh tugas tersebut dan mungkin tidak pernah ingin belajar cara menulis posting blog.

Namun, menulis posting blog tidak harus menyakitkan. Ini bisa sangat menyenangkan! Jika Anda tertarik untuk ngeblog, tetapi tidak yakin bagaimana memulainya, gunakan enam langkah mudah ini untuk menulis posting blog untuk memulai.

Kumpulkan ide

Bagian tersulit dalam menulis apa pun adalah memutuskan apa yang ingin Anda tulis. Blog itu menarik karena Anda dapat menggunakannya dengan berbagai cara. Anda dapat menggunakannya sebagai semacam buku harian online pribadi jika Anda suka.

Anda juga dapat menggunakannya sebagai tempat untuk memposting pendapat dan sudut pandang Anda. Terakhir, Anda bisa memanfaatkannya sebagai tempat menaruh artikel-artikel pendek yang menarik untuk dibaca orang lain.

Jika Anda memilih untuk menggunakan blog Anda sebagai jurnal, Anda mungkin tidak memerlukan banyak perencanaan. Anda mungkin hanya ingin mulai menulis dan melihat ke mana Anda akan dibawa.

Sebaliknya, jika Anda ingin menggunakan blog untuk opini atau artikel Anda, Anda harus mengumpulkan ide-ide Anda. Buat daftar ide untuk topik yang Anda minati. Gunakan mereka untuk menentukan apa topik Anda nantinya.

Setelah Anda memilih topik, buat ringkasan singkat tentang poin-poin utama yang ingin Anda sertakan. Langkah ini mungkin tampak membosankan, tetapi akan membuat langkah lainnya lebih cepat, jadi pastikan Anda tidak melewatkannya.

Pilih Gaya Kepenulisan

Setelah Anda memilih topik dan membuat garis besar singkat, Anda harus memilih gaya Anda. Blog paling sukses ditulis dengan nada informal, yang merupakan ide yang disambut baik oleh sebagian besar penulis non-profesional.

Jangan khawatir tentang aturan tata bahasa. Cukup pilih nada yang mirip dengan yang akan Anda gunakan saat berbicara dengan pasangan atau teman baik Anda. Nadanya harus ramah dan bebas stres.

Tulis Pesan Anda

Saat Anda duduk untuk menulis posting Anda, ingat nada yang Anda pilih untuk karya Anda. Dengan mengingat nadanya, letakkan ide dan garis besar topik di depan Anda dan mulailah menulis. Anda harus membuat posting blog Anda cukup singkat.

Mereka harus berisi poin utama Anda dalam satu atau dua kalimat pertama. Jangan mengoceh tanpa henti atau Anda berisiko kehilangan pembaca di antara keduanya. Anda dapat berusaha untuk mempertahankan posting Anda antara 300 dan 700 kata secara keseluruhan.

Ini mungkin terlihat banyak, tetapi begitu Anda mulai menulis, Anda akan melihat bahwa tidak butuh waktu lama untuk sampai ke titik ini. Jangan lupa untuk menulis secara informal. Tulis persis seperti Anda akan berbicara.

Hindari kata-kata besar yang mungkin membuat beberapa orang tersandung. Buat posting yang menarik namun sederhana untuk dinikmati semua orang.

Gunakan Penutup yang Tepat

Akhiran tanda tangan penting untuk setiap blogger. Anda dapat memilih untuk mengakhiri setiap posting dengan kutipan atau frase tertentu. Anda dapat menambahkan nama Anda di bagian bawah dengan simbol khusus di dekatnya.

Tidak masalah bagaimana Anda memilih untuk mengakhiri posting Anda. Pastikan untuk tetap memilih akhiran tanda tangan. Akhiran tanda tangan adalah cara yang bagus bagi pembaca berulang untuk melihat bahwa posting Anda berakhir. Ini juga bisa menjadi pemandangan yang menghibur bagi banyak pembaca dan membuat blog Anda terasa lebih pribadi.

Mengedit Pekerjaan Anda

Setelah semua tulisan dikatakan dan dilakukan, Anda harus selalu mengedit pekerjaan Anda. Mengedit tidak selalu menyenangkan untuk dilakukan, tetapi jika Anda ingin blog Anda dianggap serius, Anda harus kembali bekerja. Cari kata-kata yang salah eja dan kesalahan umum lainnya.

Meskipun Anda tidak mengkhawatirkan tata bahasa, Anda tidak boleh salah mengeja kata. Ketika Anda yakin bahwa teks Anda bebas dari kesalahan, Anda dapat melanjutkan ke langkah terakhir.

Kirim Pembaruan Postingan Anda

Langkah terakhir dalam membuat posting blog adalah mengirimkannya ke blog Anda. Ini biasanya dilakukan melalui perangkat lunak blog. Ada tempat di mana Anda dapat menempelkan teks Anda dan mengklik tombol “Kirim”.

Perangkat lunak harus melakukan sisanya. Setelah mengirimkan, kunjungi blog Anda sebagai pembaca dan periksa pembaruan baru Anda.

Demikianlah tips praktis menulis postingan agar blog bisa terus hidup dan berfungsi dengan baik. Segera praktekan dan rasakan keuntungannya, ya. Semoga bermamfaat.