4 Channel Youtube untuk Inspirasi dalam Rumah Impianmu

Arsitektour Indonesia

Munculnya berbagai bentuk rumah dengan tampilan fasad, eksterior dan interior yang unik hadir karena menggunakan jasa arsitek, yang disesuaikan dengan referensi yang diinginkan oleh pemilik rumah. Namun, jika kamu belum memiliki referensi tertentu, kamu bisa mencari beberapa inspirasi rumah melalui berbagai media.

Mencari inspirasi untuk rumah impian bisa dilakukan melalui berbagai media yang tersedia saat ini. Situs seperti Pinterest, Instagram, dan Facebook sering kali menjadi tempat yang bagus untuk mencari inspirasi desain interior dan eksterior rumah. Kamu dapat menemukan gambar-gambar dari berbagai gaya arsitektur dan dekorasi rumah dari seluruh dunia. Selain itu kamu juga bisa menonton berbagai video house tour lengkap dengan penjelasan arsitek dan pemilik rumah melalui berbagai channel Youtube. Hal ini sudah pasti akan menambahkan referensi atau memberikan gambaran dan ide rumah impian seperti apa yang kamu inginkan.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari inspirasi di Youtube, berikut ini ada beberapa channel Youtube yang sangat rekomen untuk kamu tonton:

Arsitektour Indonesia

Channel Youtube pertama yang harus kamu tonton adalah Arsitektour Indonesia. Channel Aristektour Indonesia ini adalah sebuah channel Youtube asal Indonesia yang membahas atau membuat konten seputar konsep-konsep arsitektur melalui house tour dari beberapa rumah yang inspiratif dan inovatif.

Selain menampilkan konten-konten inspirasi rumah, channel ini juga membahas dan memberikan tips keuangan untuk mereka yang sedang berencana untuk membangun rumah idaman.

Rizky Abadi

Channel berikutnya adalah Rizky Abadi. Rizky abadi adalah konten kreator yang bergerak dibidang arsitektur, yang juga melakukan house tour pada berbagai rumah yang inspiratif. Rizky Abadi sering meliput rumah dengan konsep desain yang unik, tidak biasa, atau rumah dengan lahan kecil namun dapat membuat rumah yang unik dan menarik.

Livinglovingnet

Livinglovingnet adalah sebuah platform daring yang populer di Indonesia yang menawarkan konten terkait gaya hidup, desain interior, dan inspirasi untuk kehidupan sehari-hari. Living Loving berfokus pada berbagai topik seperti dekorasi rumah, kuliner, fashion, dan banyak lagi.

Dalam konten Youtubenya, Livinglovingnet dapat membantu kamu untuk menemukan inspirasi rumah yang kamu idamkan. Channel ini biasanya akan menampilkan berbagai konsep rumah yang unik, sekaligus mewawancarai pemilik rumah. Kamu akan mendapatkan informasi tentang luas bangunan atau tanah hingga pengalaman mereka tinggal di rumah tersebut.

The Local Project

Terakhir adalah channel Youtube The Local Project. Meskipun channel ini berasal dari Australia, namun kamu tetap dapat menikmati konten-konten inovatif tentang rumah dengan desain yang tren saat ini. Sama halnya dengan beberapa channel di atas, The Local Project juga akan mewawancarai arsitektur dan pemilik rumah tersebut. Meskipun dari luar negeri, mungkin ada beberapa konsep yang cocok yang dapat kamu kembangkan dalam pembangunan rumah impianmu nanti.

Itu dia beberapa channel youtube yang wajib kamu tonton, saat bingung dan galau menentukan konsep rumah yang diinginkan. Dengan menjelajahi berbagai media, kamu dapat menemukan banyak ide dan inspirasi yang dapat membantu kamu dalam membangun rumah impian.