3 Tips Perawatan Kulit Berjerawat Terbaik Untuk Kulit yang Lebih Sehat

tips perawatan kulit berjerawat
source: cdn1-production-images-kly.akamaized.net

PusatBrita.com – Ketika datang ke perawatan kulit berjerawat, sebagian besar ahli medis biasanya menyarankan bahwa penderita jerawat harus mempraktikkan beberapa metode perawatan kulit berjerawat yang akan membantu memperbaiki kondisi kulit mereka.

Jerawat, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, adalah kelainan kulit yang sangat serius yang menyerang ribuan orang di seluruh dunia. Ini tidak hanya mempengaruhi permukaan kulit tetapi juga lapisan dalam kulit. Jerawat biasanya terjadi pada wajah, leher, dada dan punggung dan dimulai pada masa remaja.

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah ahli jerawat dan profesional perawatan kulit telah melakukan banyak penelitian tentang cara mencegah pembentukan jerawat. Dan untungnya, spesialis perawatan kulit ini telah mengeluarkan beberapa tips perawatan kulit berjerawat yang dapat sangat membantu dalam memerangi jerawat.

Saya telah memilih sendiri tiga tips perawatan kulit berjerawat yang paling sederhana namun paling kuat yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat. Ini disebutkan di bawah ini:

Anda Harus Selalu Membersihkan Kulit dengan Sangat Lembut

Pertama-tama, kebersihan diri sangat diperlukan untuk melawan jerawat. Jadi, seperti yang disarankan oleh sebagian besar ahli, Anda harus membersihkan kulit dengan lembut menggunakan pembersih ringan setidaknya dua kali sehari.

Langkah perawatan kulit berjerawat sederhana ini dianggap penting dalam memerangi jerawat karena mencuci muka atau area lain yang terkena akan membunuh bakteri penyebab jerawat yang ada di kulit Anda.

Perhatikan juga bahwa meskipun Anda terkadang diminta untuk menggosok wajah, scrubbing bukanlah langkah perawatan kulit jerawat yang baik karena hanya akan memicu tumbuhnya jerawat, yang memperburuk kondisinya.

Selain langkah perawatan kulit berjerawat ini, perlu diperhatikan bahwa astringen tidak selalu disarankan kecuali kulit Anda sangat berminyak. Dan mereka hanya perlu diterapkan pada bintik-bintik berminyak.

Anda Harus Sering Menghindari Memegang Kulit

Tips perawatan kulit berjerawat lainnya yang bermanfaat adalah menghindari seringnya memegang kulit. Jangan mencubit, memencet, atau memencet jerawat Anda karena hanya akan memperburuk kondisinya.

Banyak orang menganggap langkah perawatan kulit berjerawat ini sebagai salah satu petunjuk terpenting untuk perawatan kulit berjerawat karena mengetahui bahwa ini hanya dapat menyebabkan infeksi dan pembentukan bekas luka.

Karena tips perawatan kulit berjerawat ini bertahan, Anda harus menghindari menggosok dan menyentuh lesi kulit jika memungkinkan.

Selalu Pilih Kosmetik dengan Hati-Hati

Tips perawatan kulit berjerawat terbaru ini berpendapat bahwa orang yang sedang dalam perawatan jerawat perlu mengubah beberapa kosmetik yang mereka gunakan. Perlu diingat bahwa untuk menghindari timbulnya atau berkembangnya jerawat, kosmetik yang Anda rencanakan untuk digunakan seperti alas bedak, perona pipi, pelembab, dan eye shadow harus bebas minyak.

Selain itu, tips perawatan kulit berjerawat ini juga menegaskan bahwa Anda perlu menghindari produk rambut berminyak karena dapat menyebabkan komedo tertutup. Oleh karena itu, produk yang berlabel non-comedogenic harus digunakan.

Fakta bahwa banyak dari kita sangat menyadari kondisi kulit kita. Dan karena itu, kami selalu ingin memiliki kulit yang segar dan terlihat sebaik mungkin. Sayangnya, banyak dari kita bahkan tidak dapat menyimpulkan bahwa langkah sederhana adalah cara terbaik untuk mencapainya.

Kita seringkali cukup buta untuk tidak melihat apa yang benar atau salah untuk kulit kita. Kita sering jatuh ke dalam frustrasi dan keputusasaan yang membuat kita pergi dan membeli produk kecantikan mahal yang pada akhirnya hanya membuang-buang waktu dan uang dan juga memperburuk jerawat kita.

Semoga tips perawatan kulit berjerawat di atas menjadi awal yang baik dalam membantu Anda memperbaiki kondisi kulit Anda.